Hasil Uji Lab, Telur Yang Diduga Palsu Ternyata Asli

| More
17 May 2021
ENDOG2.jpg
Radio ANDIKA - Telur yang diduga palsu yang sempat viral Minggu kemarin ternyata asli. Keaslian telur ini setelah dilakukan uji laboratorium. Diduga proses penyimpanan yang kurang maksimal dalam lemari es mengakibatkan telur sulit dipecahkan dan isinya membeku.
 
Kasat Reskrim Polres Kediri Kota IPTU GIRINDRA WARDANA saat On Air di Radio ANDIKA mengatakan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian serta Dinas Kesehatan langsung menindaklanjuti laporan warga yang melaporkan dugaan telur palsu yang diperjual belikan kepada konsumen. Sampel telur yang dibeli di salah satu toko tersebut dibawa ke laboratorium untuk dilakukan pengujian. Ternyata telur yang dibeli dan diduga palsu tersebut berasal dari telur yang gagal menetas, namun masih diperjual belikan.
 
IPTU GIRINDRA menambahkan, proses penyelidikan masih dilakukan, termasuk menelusuri sumber telur tersebut dengan memeriksa LINDA sebagai pelapor. Sedangkan penjual telur sampai saat ini belum bisa dimintai keterangan karena tidak berada ditempat, sedangkan toko tempat berjualan juga tutup.
 
IPTU GIRINDRA menegaskan, belum bisa dipastikan apakah pemilik toko sengaja atau tidak menjual telur yang tidak layak dikonsumsi itu kepada konsumennya. Kasus ini masih dalam pendalaman lebih lanjut dengan meminta keterangan saksi-saksi lainnya.
 
Diberitakan sebelumnya LINDA AGUSTINI warga Ngadirejo Kota Kediri melaporkan dugaan beredarnya telur palsu yang dibelinya dari Pasar Banjaran. Tetapi dalam perkembangannya, telur tersebut ternyata dibeli dari salah satu penjual di wilayah Doko Ngasem Kediri.(kin/eko)