Operasi Yustisi di Sidoarjo, 5 Remaja Diberi Sanksi Sosial

| More
19 September 2021
operasi_yustisi1.jpg
Radio ANDIKA - Operasi Yustisi tim gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP Kabupaten Sidoarjo kembali dilaksanakan Minggu, 19 September 2021. Petugas melakukan penindakan terhadap sembilan orang pelanggar protokol kesehatan, lima diantaranya diberi sanksi sosial.
 
AKP SUGENG SULISTYONO Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo saat On Air di Radio ANDIKA mengatakan, operasi yustisi dilakukan di Simpang Tiga Jalan Sumokali Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo. Petugas menemukan sembilan orang tidak memakai masker. Lima diantaranya remaja asal Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan, yang tidak membawa kartu identitas sama sekali.
 
Petugas mengambil tindakan dengan menyuruh kelima remaja tersebut untuk melepas baju selanjutnya berjemur di bawah matahari, seperti yang dilakukan pasien Covid-19 untuk mendapatkan nutrisi vitamin D. Selain itu petugas memberi pengertian bahwa sangat menderitanya terpapar virus Covid-19. Selain pengguna jalan, petugas juga memberikan himbauan pedagang kaki lima (PKL) di Taman Pinang Indah (TPI) yang sudah mulai berjualan dari pagi hari, untuk menutup lapaknya pada siang hari.
 
AKP SUGENG menambahkan, meskipun Kabupaten Sidoarjo sudah memasuki PPKM Level 1, giat operasi yustisi akan terus dilakukan. Mengingat beberapa bulan yang lalu kasus covid-19 sempat melandai, membuat masyarakat menjadi abai kemudian menyebabkan lonjakan kasus di berbagai wilayah.(kin/hil)