Puting Beliung, Terjang Atap Rumah Warga Kepung Kediri

| More
19 October 2021
Warga_Secara_Gotong_Royong_Memperbaiki_Rumah_yang_Terdampak_Puting_Beliung_di_Kepung_Kediri.jpg
Radio ANDIKA - Bencana angin puting beliung melanda dua dusun di kawasan Desa Kepung Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri, pada Selasa 19 Oktober 2021 pukul 12.30 WIB. Puting beliung tersebut menghancurkan dua rumah di Dusun Sukorejo dan lima rumah di Dusun Jatimulyo Desa Kepung.
 
JOHAN MARASPONDA Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Kediri kepada Gatekeeper Radio ANDIKA mengatakan, bencana angin puting beliung yang melanda di dua dusun tersebut terjadi dengan tiba-tiba. Angin kencang langsung merusak beberapa rumah di dua dusun. Sebagian besar kerusakan rumah terjadi pada bagian atap rumah.
 
Selanjutnya, petugas BPBD menyebar menuju ke dua dusun yang terdampak, untuk melakukan perbaikan dan pemasangan terpal sementara untuk menutup atap, secara gotong royong bersama warga.
 
Sementara itu, IPTU RONI ROBI HARSONO Kapolsek Kepung Polres Kediri saat dikonfirmasi Gatekeeper Radio ANDIKA mengatakan, akibat dari bencana angin puting beliung tersebut tidak menyebabkan korban jiwa dan hanya mengalami kerugian materiil. Namun jika ditotal, kerugian mencapai hingga belasan juta rupiah.(kin/dip)