Bupati Kediri Berikan Ruang untuk Penyandang Disabilitas

| More
01 December 2021
Disabilitas_Saat_Mengikuti_Pelatihan.jpg
Radio ANDIKA - Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Sosial (Dinsos) memberikan pelatihan kepada penyandang disabilitas di Aula Dinsos Kabupaten Kediri. Hal ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Kediri, untuk memberikan ruang kreativitas kepada penyandang disabilitas.
 
Bupati Kediri HANINDHITO HIMAWAN PRAMANA mengatakan, agar Dinsos memberikan ruang kepada para penyandang disabilitas. Pelatihan yang diberikan berupa menghias tumpeng, yang diikuti oleh 6 tuna daksa dan 2 tuna rungu, serta pangkas rambut untuk 2 tuna rungu dan 4 tuna daksa.
 
Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial, SLAMET TURMUDI menjelaskan, pelatihan tersebut merupakan salah satu wujud dari misi Bupati Kediri. Selain itu, SLAMET menuturkan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemandirian penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Kediri. Nantinya, setelah pelatihan ini, Dinsos akan terus melakukan pendampingan dan monitoring kepada peserta pelatihan tersebut.
 
Selain pelatihan tersebut, tahun ini Dinsos juga telah melakukan pelatihan penggunaan smartphone kepada 16 orang tuna netra. Yang meliputi Pengenalan aplikasi android, zoom meeting, hingga penggunaan aplikasi whatsapp dengan menggunakan aplikasi TalkBack.(atc/kin)