Depresi Sakit Tak Kunjung Sembuh, Pria di Lengkong Nganjuk Gantung Diri

| More
01 December 2021
evakuasi_gantung_diri.jpg
Radio ANDIKA - Diduga depresi karena sakit tak kunjung sembuh, KAMALUDIN, 31 tahun, warga Desa Sawahan Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk, nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri, di kandang sapi milik SULAMI tetangganya. Peristiwa terjadi Rabu, 1 Desember 2021 pukul 15.00 WIB.
 
IPTU SUPRIYANTO, Kasi Humas Polres Nganjuk saat dikonfirmasi Gatekeeper Radio ANDIKA mengatakan, berdasarkan keterangan dari SULAMI, setelah pulang dari membantu tetangga yang mengadakan hajatan, SULAMI pergi menuju ke kandang untuk memberi makan sapi, yang berada di belakang rumah KAMALUDIN. Setelah dekat dengan kandang, SULAMI melihat ke atap kandang dan dikagetkan dengan kondisi KAMALUDIN sudah tergantung. SULAMI langsung berteriak meminta tolong kepada tetangga sekitar. Selanjutnya dilaporkan ke perangkat desa, dan diteruskan ke Polsek Lengkong. Saat dilakukan olah TKP, ditemukan barang bukti tali plastik sepanjang satu meter, yang digunakan untuk gantung diri.
 
Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, KAMALUDIN sebelumnya menderita sakit yang tak kunjung sembuh. Karena sakitnya tersebut, korban tidak pernah keluar rumah hingga akhirnya menjadi depresi. Pihak keluarga menerima kejadian ini, sebagai murni bunuh diri, dan menolak dilakukan otopsi pada jenazah korban.(kin/hil)
 
*Catatan:
Berita atau artikel ini tidak bertujuan menginspirasi tindakan bunuh diri. Anda yang merasakan gejala depresi atau putus asa, segera konsultasikan persoalan Anda ke psikolog, psikiater ataupun klinik/rumah sakit yang memiliki fasilitas layanan kesehatan jiwa.