Puting Beliung Terjang Kabupaten Kediri, Sejumlah Rumah Rusak dan Dua Korban Luka-luka

| More
02 December 2021
e5df1b51-f941-4e95-9cae-0f40b626047c.jpg
Radio ANDIKA - Hujan deras disertai angin puting beliung menerjang Dusun Batuasri Desa Batuaji Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri, Rabu sore, 1 Desember 2021.  Akibat pusaran angin yang cukup kencang disertai hujan deras, sejumlah rumah warga rusak tertimpa pohon. Meski tidak ada korban jiwa, insiden itu mengakibatkan dua warga mengalami luka-luka akibat tertimpa atap runtuh.
 
Kasi Kedaruratan Bencana BPBD Kabupaten Kediri, JOHAN MARAS PONDA saat On Air di Radio ANDIKA mengatakan peristiwa itu terjadi saat hujan lebat disertai angin kencang yang mengguyur sejak sore. Bersamaan dengan itu, beberapa pohon roboh menimpa rumah-rumah warga. Menurut JOHAN, selain merusak 7 rumah warga, angin puting beliung juga menerjang tiang listrik hingga roboh dan memutuskan saluran kabel PLN. JOHAN mengatakan, aliran listrik yang sempat terputus akibat tiang listrik roboh tertimpa pohon tumbang itu kini sudah diperbaiki oleh PLN. 
 
Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja dua warga terpaksa dilarikan ke Puskesmas terdekat, akibat luka ringan tertimpa bangunan rumah yang ambrol.  JOHAN menyebut, hari ini Petugas BPBD bersama warga melakukan pembersihan dan mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa atap rumah warga. Memasuki musim hujan seperti ini, selain musibah banjir, masyarakat diminta untuk waspada terhadap cuaca buruk seperti puting beliung seperti yang terjadi di  Ringinrejo. (arg/ikj)