Masuk Level 2, Tempat Wisata di Trenggalek Mulai Ujicoba Dibuka

| More
02 December 2021
7e097c3f-c827-4628-a7d3-2b2cd3356c51.jpg
Radio ANDIKA - Setelah berada di level 3 Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Kabupaten Trenggalek saat ini telah berada di status level 2. Hal ini membuat sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Trenggalek yang sebelumnya ditutup, kini sudah mulai diujicoba untuk dibuka. Mulai dari pantai Prigi, pantai mutiara, pantai Watulimo, pasir putih dan sejumlah destinasi lain. Para pengunjung diwajibkan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk bisa masuk ke berbagai destinasi wisata tersebut.
 
Kepala Disparbud Trenggalek, Drs SUNYOTO M.Pd., saat On Air di Radio ANDIKA mengatakan instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 63 Tahun 2021 kini jadi patokan aturan PPKM Jawa Bali yang terbaru. Menurutnya, aturan ini berlaku hingga 24 Desember mendatang. SUNYOTO mengatakan, berdasarkan Inmendagri tersebut, sebanyak 28 destinasi wisata di Trenggalek kini diizinkan buka dengan kapasitas maksimal 25% dengan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat dan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.
 
Menurut SUNYOTO, capaian vaksinasi di Trenggalek kini sudah mencapai 68 persen dan akan terus dipercepat hingga mencapai target. Meski destinasi wisata sudah di ujicoba untuk dibuka, pihaknya akan melakukan evaluasi setiap minggu untuk pengawasan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lokasi wisata. SUNYOTO juga mengimbau pada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam berwisata. (arg/ikj)