Mencuri Genset, Dua Warga Besuki Tulungagung Diamankan Polisi

| More
02 December 2021
genset1.jpg
Radio ANDIKA -  Dua pelaku berinisial ES, 19 tahun, dan TW 38 tahun, keduanya warga Desa Keboireng Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung, diamankan polisi. ES diduga melakukan tindak pidana pencurian sebuah genset milik JM, warga Desa Tanggul Turus Kecamatan Besuki. ES, diamankan dirumahnya, Kamis 2 Desember 2021.
 
IPTU NENY SASONGKO S. H., Kasi Humas Polres Tulungagung kepada Gatekeeper Radio ANDIKA mengatakan, pada Rabu, 1 Desember 2021, JM datang ke Polsek Besuki melaporkan adanya tindakan pencurian sebuah genset merk Yamaha warna biru, pada Minggu, 17 Oktober lalu, sekitar pukul 19.30 WIB.
 
Kronologi kejadian berawal pada Sabtu, 16 Oktober 2021, sekira pukul 15.00 WIB saat JM pulang dari warung kopi miliknya di Pantai Bayem, Desa Keboireng Kecamatan Besuki. Sebelum meninggalkan lokasi, JM melihat genset miliknya masih berada didalam warung dekat etalase. Kemudian, saat JM kembali ke warung pada keeseokan harinya, mengetahui genset miliknya tidak ada ditempatnya. Selanjutnya, setelah beberapa minggu mencari informasi, diketahui pelaku yang mengambil gensetnya adalah ES.
 
Selanjutnya, setelah JM melaporkannya ke Polsek Besuki, ES diamankan oleh polisi. Saat diinterogasi, ES mengaku mencuri genset milik JM dan dijual kepada temannya yang beralamat di Prigi Kabupaten Trenggalek. ES juga mengaku, dalam aksi pencurian genset, dia tidak sendirian, tapi juga dibantu pelaku lainnya berinisial TW yang juga tetangganya. Akibat dari kejadian tersebut, JM mengalami kerugian sebesar 3,6 juta rupiah.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini kedua pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka dan menjalani penahanan di rumah tahanan Polsek Besuki, guna proses penyidikan lebih lanjut.(kin/dip)