Diduga Sakit Tidak Kunjung Sembuh, Warga Wlingi Blitar Ditemukan Meninggal

| More
06 July 2022
wlingi_blitar.jpg
Radio ANDIKA - Masyarakat Desa Tegalasri Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar dikejutkan dengan salah seorang warganya yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di dekat kandang ternak, pada Selasa 5 Juli 2022 sekitar pukul 15.00 WIB.
 
IPTU UDIYONO S.H. Kasi Humas Polres Blitar dikonfirmasi Gatekeeper Radio ANDIKA mengatakan penemuan jenazah berawal dari MISTINI, warga setempat, selepas pulang dari sawah, mendengar suara kambing miliknya di kandang berjarak sekitar 100 meter dari rumah. Kemudian MISTINI mendatangi kandang tersebut dan melihat kambing belum diberi makan rumput karena tempat pakan masih kosong. Padahal biasanya sekitar jam tersebut suaminya bernama FANDIM sudah mencari rumput untuk kambing-kambingnya. Selanjutnya MISTINI berusaha mencari rumput sendiri di sekitar kebun. Berjalan sekitar 15 meter dari kandang, MISTINI kaget melihat FANDIM tergeletak di tanah dengan posisi tengkurap. Di bagian mulut keluar seperti busa dan bau menyengat seperti cairan obat serangga. Di sekitar tubuh FANDIM, didapati obat-obatan miliknya dan surat berisi keluhan sakit yang dideritanya. Diduga FANDIM telah meminum cairan beserta obat-obatan tersebut. MISTINI segera memanggil tetangganya untuk meminta pertolongan.
 
IPTU UDIYONO menambahkan berdasarkan pemeriksaan luar yang dilakukan oleh petugas kesehatan RSUD Wlingi bersama tim Inafis Polres Blitar, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Menurut informasi pihak keluarga, korban sejak tiga tahun yang lalu sudah menderita sakit tidak bisa tidur dan mengeluhkan pusing yang tidak kunjung sembuh. Korban sudah melakukan pengobatan di rumah sakit baik di Blitar maupun Malang, namun belum juga sembuh. Pihak keluarga menerima atas meninggalnya korban dan tidak menginginkan untuk dilakukan autopsi. (hil/stm)