Antisipasi Genangan dan Banjir, PUPR Kota Kediri Normalisasi Saluran Air

| More
07 July 2022
Perbaikan_Saluran_Air.jpg
Radio ANDIKA - Dalam rangka mengantisipasi luapan air hujan dari saluran air saat terjadi hujan deras, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kediri, mulai melakukan berbagai normalisasi saluran air diwilayah Kota Kediri.

Dinas PUPR Kota Kediri, melakukan normalisasi saluran air di Jalan Veteran dan di Jalan Gunungsari Kota Kediri. Saluran air di Jalan Gunungsari dilakukan rehap, karena posisinya lebih rendah dari saluran di Jalan Pattimura. Sehingga, jika tidak disamakan kedalamannya, maka jika hujan akan terjadi genangan di Jalan Gunungsari. Sementara saluran air di Jalan Veteran, dilakukan pembersihan wallet untuk mengurangi genangan yang ada di jalan veteran Kota Kediri.

I MADE DWI PERMANA, Kabid Binamarga Dinas PUPR Kota Kediri saat ditemui Jurnalis radio ANDIKA mengatakan, memang untuk dua tempat tersebut harus dilakukan rehap dan normalisasi saluran air. Dengan normalisasi saluran air, maka diharapkan sudah tidak ada lagi genangan maupun banjir di dua wilayah tersebut.

Dinas PUPR menargetkan, pengerjaan di Jalan Gunungsari selesai sekitar dua bulan kedepan. Sedangkan untuk Jalan Vetaran pengerjaannya ditargetkan akan selesai dalam satu minggu ini.(atc/nur)