Peserta Gerak Jalan Ngoro-Jombang Terserempet Mobil, Seorang Siswi Luka-luka

| More
16 August 2022
LAKA_JOMBANG_BARIS_BERBARIS.jpg
Radio ANDIKA - Seorang siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tertabrak mobil ketika mengikuti gerak jalan Ngoro-Jombang pada Sabtu 14 Agustus 2022. Insiden tersebut sempat terekam video amatir warga hingga viral di media sosial.
 
IPDA EKO PRABASTA, S.H. Kanit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polres Jombang ketika On Air di Radio ANDIKA mengatakan, insiden itu bermula ketika rombongan peserta berjalan dari selatan ke utara. Sesampainya di Desa Kayangan Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang, ada sebuah mobil yang juga berjalan dari arah yang sama menyerempet kaki salah satu peserta bernama BUNGA. Insiden tersebut membuat BUNGA jatuh tersungkur bahkan nyaris terlindas roda mobil. Tapi mobil kemudian langsung berhenti. Akibat insiden ini, BUNGA mengalami luka lecet di kaki. Selanjutnya, insiden ini diselesaikan dengan kekeluargaan.
 
IPDA EKO menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi pengalihan arus lalu lintas yang disarankan oleh petugas ketika ada kegiatan masyarakat, termasuk event gerak jalan Ngoro-Jombang ini. Hal itu dilakukan agar keselamatan perserta gerak jalan maupun pengguna jalan lainnya dapat terjaga.(nur/eko)