Sungai Song Meluap, Beberapa Dusun di Tulungagung Terendam Banjir

| More
09 December 2022
banjir_tulungagung.jpg
Radio ANDIKA - Beberapa dusun di Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung terendam banjir setelah hujan deras, Jumat 9 Desember 2022 jam 04.15 WIB. Banjir terjadi imbas sungai Song meluap sehingga menggenangi sebagian rumah warga.
 
Kapolsek Kalangbret Polres Tulungagung AKP SISWANTO,S.H.,M.M., saat On Air di Radio ANDIKA mengatakan daerah yang terdampak banjir yaitu Dusun Krajan dan Dusun Sawahan Desa Sidorejo serta Dusun Jaranguyang Desa Batangsaren. Banjir berawal ketika Kamis 8 Desember 2022 sekitar jam 22.30 WIB hingga Jumat 9 Desember 2022 jam 02.00 WIB terjadi hujan deras di Kecamatan Pagerwojo dan Kauman. Akibatnya debit air di Dam Segawe yang berada di hulu bertambah, sehingga menambah aliran air di sungai Song. Luapan air sungai Song menggenangi beberapa rumah dengan ketinggian rata-rata 30 cm.
 
Setelah dilakukan pengecekan pada Jum’at siang, luapan air sudah surut karena debit air sungai Song berkurang. Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa tersebut. Pihaknya telah berkoordinasi dengan perangkat desa untuk mengimbau warga tetap waspada dan memindahkan barang-barang berharga ke tempat yang lebih aman. Selain itu, masyarakat diminta mematikan arus listrik supaya tidak terjadi korsleting. (hil/nur)