Penyelundupan Narkoba di Lapas Kediri Digagalkan, Ribuan Pil Dobel L Diamankan

| More
09 December 2022
pil1.jpg
Radio ANDIKA-Petugas lapas Klas IIA Kediri berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba yang dikirimkan salah satu pengunjung lapas pada Kamis 8 Desember 2022. Dari operasi tersebut, petugas berhasil mengamankan 1.572 butir pil dobel yang dikirim ke lapas bersama sarung dan Al-Qur’an.

Kepala Lapas Kelas II A Kediri, M. HANAFI saat On Air di Radio ANDIKA mengatakan, penemuan barang selundupan itu berawal petugas lapas memeriksa barang titipan dari pengunjung. Dari hasil penggeledahan, ada barang yang dicurigai. Ternyata saat dibongkar, ada 1.572 butir pil dobel L dan hp tiga buah.

HANAFI melanjutkan, menjelang natal dan tahun baru, operasi serupa akan digelar karena pada saat itu, diduga bakal ada yang mengatakan pesta. Oleh karena itu, petugas akan melakukan langkah-langkah antisipasi. Salah satu langkah yang telah dilakukan adalah meninggikan tembok lapas. Awalnya setinggi 4 meter, kini jadi 6,5 meter. Langkah itu dilakukan sebagai langkah nyata perang terhadap narkoba dengan meminimalisir upaya penyelundupan narkoba dengan cara dilempar.(nur/eko)