Maksimalkan Pemulasaraan Jenazah, Pemkot Kediri Tambah Modin Perempuan

| More
09 December 2022
pemulasaran_jenazah.jpg
Radio ANDIKA - Sebanyak 81 modin perempuan menerima pembekalan dan pelatihan pemulasaraan jenazah sesuai syariat islam dari Pemerintah Kota Kediri. Melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat, kegiatan tersebut diselenggarakan di salah satu ballroom hotel di Kota Kediri dan mendatangkan nasumber dari Kementerian Agama Kota Kediri.

Kepala Bagian Kesra AHMAD ZAINUDIN mengatakan, ada tambahan jumlah modin yang sebelumnya 46 orang saat ini menjadi 81 orang. Adanya tambahan jumlah modin ini berdasarkan pertimbangan beberapa kelurahan yang memiliki wilayah lebih luas. Adapun para modin perempuan tersebut sudah ditunjuk dari kelurahan yang berkoordinasi dengan PKK dan muslimat di wilayah masing-masing.

Sesuai tagline Pemerintah Kota Kediri, yaitu Harmoni Kediri The Service City, ZAINUDIN berharap para modin perempuan yang sudah mendapat pelatihan bisa langsung praktik di masing-masing kelurahan dan langsung terjun ke masyarakat apabila dibutuhkan. ZAINUDIN berpesan kepada para peserta agar ilmu yang didapat bisa disebarluaskan di masyarakat khususnya tim pemulasaraan jenazah yang ada di kelurahan masing-masing.

Sebagai bentuk apresiasi, pemerintah Kota Kediri akan memberikan insentif untuk modin perempuan pada tahun 2023 mendatang. Mengenai mekanisme pemberian insentif, Ia menjelaskan kewenangan tersebut akan diberikan sepenuhnya ke masing-masing kelurahan. Dalam pelaksanaannya nanti, akan melibatkan seluruh kelurahan untuk evaluasi dan monitoring.(atc/nur)