Pemkab Kediri Siapkan Sanksi Perusahaan yang Tidak Beri THR Pada Karyawan

| More
08 July 2014
Kediri.jpg
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Pada bulan puasa ramadan ini, Pemerintah Kabupaten Kediri, Jawa Timur sudah memberikan surat edaran tentang pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) kepada seluruh perusahaan di wilayahnya.

Dalam surat tersebut mengamanatkan bahwa, waktu pemberian tunjangan hari raya paling lambat seminggu sebelum hari raya

Kabag Humas Pemkab Kediri  Edhi Purwanto mengatakan, pemberian THR sesuai dengan porsi masing-masing karyawan dan masa kerja sesuai dengan Peraturan Menteri Ketenaga Kerjaan. Pemkab Kediri akan mengontrol pemberian THR, dari perusahaan ke karyawan. Dan bagi perusahaan yang tidak memberi THR akan dievaluasi

" Kalau perusahaan melanggar perintah tersebut, Pemerintah Kabupaten Kediri akan memberi sanksi hingga pencabutan ijin usaha. Sementara itu kepada perusahaan besar, dapat memberikan parsel kepada karyawannya dengan catatan perusahaan tersebut mampu," ujar Edhi Purwanto, Selasa (08/7/2014)

Sesuai aturan, pekerja dengan masa kerja minimal tiga bulan secara terus menerus sudah berhak mendapat yang besarannya disesuaikan kemampuan perusahaan. Sedangkan karyawan yang sudah bekerja selama setahun THR sebesar satu kali gaji. (beritajatim.com)