Petugas KPPS Ini Berdandan Ala Petani untuk Menarik Minat Pemilih

| More
09 July 2014
tpsk3edirid.jpg
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Berbagai cara digunakan petugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menarik minat pemilih untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilpres 2014. Mereka menggunakan kostum layaknya seorang petani.

Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang rela berdandan unik ini terlihat di TPS 09, Kelurahan Campurejo, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Sebanyak 7 petugas ini menggunakan pakaian ala petani lengkap dengan celana gombor hitam, kaos oblong, topi kayu (caping) serta sarung yang dikalungkan ke pundak.

"Ini kita buat unik, untuk menarik minat pemilih, nggak ada hubungannya dengan salah satu pasangan calon," kata Ketua KPPS 09, Sukadi Rianto, Selasa (9/7/2014)

Kostum yang dipakai ini menurut Sukadi murni menggunakan biaya pribadi para petugas. "Murni dilakukan untuk menarik antusias warga," ujarnya.

Dari data petugas KPPS, hingga pukul 08.00 WIB, sudah 200 orang dari 413 DPT yang menggunakan hak pilihnya. "Baru pagi sudah 200 oarng yang menggunakan hak suaranya," ujarnya.(detik.com)