Berita- Info ANDIKA

16 January 2015
Pemkot Bantu Cari Iklan Untuk Persik Radio - ANDIKA - Kediri - Jatim - Terkait krisis finansial yang dihadapi Persik Kediri saat ini sehingga terancam  harus dieliminasi dari Super Liga. Pemerintah kota Kediri berjanji akan berupaya semaksimal mungkin  membantu mencarikan sponsor atau 
pihak ke tiga untuk membantu  keungan Persik. Menurut keterangan Kabag Humas Pemerintah Kota Kediri Jawadi, pihaknya tidak bisa membantu secara langsung krisis keungan yang dialami team yang baru saja merengkuh mahkota juara piala Gubernur Jawa Timur ke 5 kalinya itu terkait larangan penggunaan uang apbd sepeti ketentuan mentri dalam negri. Menurut Jawadi Persik Kediri merupakan bagian dari aset Pemkot icon kediri yang semestinya haru dipertahankan, maka dari itu pihaknya
 masih terus berupaya untuk mencarikan sponsor atau pihak ke tiga agar mau membantu krisis finansial yang dihadapi persik kediri saat ini.

Sementara itu seperti diberitakan sebelumnya Regulasi PT Liga Indonesia tel ah mencoret Persiwa wamena dan Persik Kediri dati kontestas ISL musim mendatang pencoretan ini didasari pertimbangan krisis keungan yang dihadapi dua klub tersebut saat ini Apalagi diketahui jika Persik Kediri masih mempunyai tanggungan hutang gaji pemain kurang lebih 3 milar. (Anto)
 
16 January 2015
Ditinggal Minum Kopi, Sepeda Motor Hilang
Radio - ANDIKA - Kediri - Jatim - Karena menjadi korban pencurian sepeda motor, Nasrudin Ahmad warga Desa Kranding Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri melapor ke polisi. Kejadian itu bermula, saat Nasrudin mengendarai sepeda motor Honda CB bernomor polisi AG 6596 HO dan diparkir di halaman MI Roudlotul Tholaba. Namun, saat akan pulang Nasrudin mendapati sepeda motornya sudah tidak ada. Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus itu. (Anto)
16 January 2015
Mencoba mencuri, ketahuan Pemilik Rumah
Radio - ANDIKA - Kediri - Jatim - Muhammad Yamin, warga Desa Parang Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri, berhasil menggagalkan aksi pencurian dirumahnya. Saat itu, Yamin bersama keluarganya sedang tertidur. Istri Yamin, sedang tdur dengan anak-anaknya. Saat itu, pelaku masuk ke dalam rumah Yamin, melalui pintu depan dengan cara mencongkel kunci. Saat pelaku berhasil masuk kedalam rumah Yamin, pelaku masuk kedalam kamar. Tetapi aksi pelaku dipergoki istri Yamin yang langsung berteriak. Pelaku, kemudian memukul istri Yamin.

Yamin, yang mendengar istrinya berteriak, berusaha menangkap pelaku. Namun, sebelum pelaku berhasil melarikan diri, Yamin sempat membuka penutup muka pelaku. Ternyata diketahui, pelaku bernama Slamet Riyono warga Desa Parang Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri, yang tidak lain adalah tetangganya sendiri. Kejadian itu, kemudian dilaporkan ke polisi. Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. (Anto)
16 January 2015
Dijanjikan Masuk PNS, Warga Madiun Tertipu Ratusan Juta
Radio - ANDIKA - Kediri - Jatim - Purwanto warga Desa Porong Kecamatan Kare Kabupaten Madiun, melapor ke polisi setelah menjadi korban penipuan. Kejadian penipuan yang menimpa Purwanto bermula, Purwanto ditawari pekerjaan sebagai PNS oleh Andik, warga Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk karena Andik mempunyai kenalan yang bisa memasukan sebagai PNS dengan membayar sejumlah uang sebesar Rp 180.000.000,  dan pada akhir tahun 2012 dijanjikan sudah bisa masuk PNS. Purwanto merasa tertarik dan menyerahkan uang tunai sejumlah Rp 60.000.000, sebagai uang muka dan pelunasan dibayarkan setelah SK turun.

Pelaku yang masih dalam penyelidikan melalui Andik minta uang lagi sebesar Rp 12.000.000, untuk biaya agar SK cepat turun. Kemudian meminta meminta uang lagi sebesar Rp 8.000.000,- dan dibayarkan saat berada di taman Sekartaji Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, kemudian setelah jatuh tempo yang dijanjikan pelapor belum juga bekerja sebagai PNS sampai sekarang. Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus itu.(Anto)
15 January 2015
Puluhan satpol pp gagal eksekusi gubuk
Radio ANDIKA – Kediri – Jatim - Puluhan petugas gabungan satpol pp, tni dan polri gagal eksekusi sebuah gubuk mirip pos kamling  yang bercokol diatas lahan milik Pemerintah Kota. Sat Pol PP Kota Kediri masih memberi batas toleransi waktu tiga hari, kepada warga lingkungan RW 3 Kelurahan Pojok Kecamatan Mojoroto Kota Kediri untuk membongkar bangunanya sendiri.Menurut keterangan Kasat Pol PP Kota Kediri Ali Muklis. jika nantinya dalam waktu tiga hari tidak segera dibongkar. Pihaknya tidak akan segan,mengerahkan personel anggotanya untuk membongkar gubuk, tersebut.

Dalam pelaksaan penertiban hari ini, sempat terjadi adu argumentasi antara pihak sat pol dengan ketua RW 3. Sat Pol PP bersikukuh pembongkaran harus tetap berjalan.sementara perwakilan masyarakat Menghendaki, sat pol pp tidak tebang pilih dan melakukan pembongkaran yang sama terhadap bangunan kayu yang bercokol diatas lahan pemkot. Sementara itu. setelah terjadi kesepakatan . puluhan petugas sat pol pp diback up kekuatan unsur TNI Polri akhirnya membubarkan diri.Diketahui, selama ini, selain dibangun  gubuk untuk  tempat berteduh, lahan itu juga dimanfaatkan oleh warga untuk bercocok tanam. (Anto)
 
15 January 2015
Satreskoba Polres Kediri Kota Ungkap ribuan narkoba
Radio ANDIKA - KediSatuan Reskoba Polres Kediri Kota, kembali menangkap 2 orang yang terbukti menyimpan dan memiliki serta menjual pil double L. Pelaku yakni Vito Osi Romadhoni warga Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri, berhasil ditangkap saat berada di sebuah warung di Desa Banyakan Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri.

Dari penangkapan itu, polisi menyita 800 butir pil double L. Selain itu, polisi juga menangkap Iriansyah warga Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri. Polisi, juga menyita barang bukti sebanyak 272 butir pil double L. Iriansyah, berhasil diamankan polisi, saat berada dirumahnya. Kasat Reskoba Polres Kediri Kota AKP Ridwan Sahara mengatakan, pihaknya terus akan melakukan pengembangan, dan menangkap pelaku lainnya. (Anto)
15 January 2015
Kurir Kantor Ekspedisi Mencuri Hp Kiriman
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Alex Kristianus Kurir kantor ekspedisi JNE di Jalan Panglima Polim Kelurahan Kemasan Kota Kediri, harus berurusan dengan kepolisian, karena terbukti mencuri barang kiriman. Penangkapan terhadap Alex bermula, atas laporan Samsoed Doecha Karyawan JNE yang telah dirugikan oleh Alex. Alex yang bertugas sebagai kurir di Kantor JNE Cabang Kediri yang bertugas mengirimkan 3 (tiga) buah HP merk Lenovo dari Okeshop Ponorogo yang akan dikirim ke Kantor Okeshop Kediri.

Selanjutnya tanpa seijin dari pemilik, barang yang seharusnya dikirim atau diserahkan kepada penerima atau Okeshop Kediri namun oleh Alex dibuka dan diambil untuk dimiliki. Atas kejadian tersebut Okeshop selaku pemilik mengalami kerugian sebesar Rp. 4.970.000, dan Kantor JNE selaku penanggung jawab ekspedisi merasa dirugikan, selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kediri Kota untuk ditindaklanjuti. Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihaknya telah memeriksa Alex dan masih menjalani proses hukum. (Anto)
15 January 2015
Ditodong Senpi, Mobil Dibawa Kabur Perampok
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Sugeng Hadi Prayitno, warga Perum Permata Jingga Kelurahan Tinalan Kecamatan Pesantren Kota Kediri, melapor ke polisi setelah menjadi korban perampokan. Kejadian bermula, saat Sugeng mengendarai Mobil Daihatsu Xenia bernomor polisi AG 1076 AO, berhenti di perempatan Jalan Perintis kemerdekaan Kelurahan Ngronggo Kota Kediri, pintu depan sebelah kanan diketuk seseorang yang tidak dikenal yang akan menumpang hingga perempatan Bence. Setelah diperbolehkan masuk, ternyata pelaku lainnya ikut masuk mobil.

Tetapi, saat jalan 100 meter dari perempatan, Sugeng diminta untuk minggir dan berhenti. Kedua pelaku, juga mengancam Sugeng dengan senjata api. Kemudian, Sugeng diikat tangan dan kakinya dan diturunkan di daerah Desa Karang Gondang Kecamatan Udan Awu Kabupaten Blitar. Para pelakujuga mengambil 1 buah HP merk Iphone, 1 buah HP Blackberry serta dompet warna hitam milik Sugeng. Atas kejadian tersebut Sugeng melaporkan ke Polres Kediri Kota guna proses lebih lanjut. Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihaknya masih melakukan pengejaran dan penyelidikan pada pelaku. (Anto)
14 January 2015
Seorang petugas scoring board Histeris Persik dicoret dari ISL oleh PT.Liga Indonesia Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Terjadi insiden ketika selesai sesi jumpa pers berlangsung di kantor seketariat persik kemarin petang. seorang petugas scoring board, yang biasanya bertugas mengganti papan skor, hasil pertandingan di stadion brawijaya kediri mendadak menangis histeris dan nyaris pingsan. pria yang diketahui bernama paijo ini  tidak kuasa membendung perasaannya, ia merasa tidak terima klub kesayangannya harus di eliminasi dari pentas isl musin depan.

paijo meluapkan perasaannya ,mendekap tubuh Manager persik kediri anang kurniawan, sambil menangis meronta.  Menurut keterangan Manager team sepak bola Persik Kediri anang Kurniawan. Paijo merasa terpukul setelah mendengar kabar jika team kebangganya dicoret dari ISL oleh PT Liga. menurut pria yang pernah menjabat sebagai kepala dinas kesehatan kota kediri ini. semenjak mendengar kabar tersebut yang bersangkutan, tidak mau makan seharian. 

Saat ketemu di seketariat persik, ia berulang kali merengek meminta tolong kepada dirinya agar persik, diselamatkan. Seperti diketahui, team sepak bola persik kediri dan persiwa wamena, dua klub isl dicoret keikut sertanya oleh PT Liga Indonesia dalam rapat pleno yang digelar kemarin lusa. Pencoretan yang dilakukan PT Liga Indonesia ini didasari pertimbangan, jika kedua klub tersebut saat ini sedang mengalami krisi finansial. 
 
Manajemen team sepak bola persik kediri,secara legowo menerima sementara waktu. hasil dari rapat pleno pt liga indonesia yang mengeliminasi Persik Kediri dari liga  super musim 2015 -2016, mendatang. Disampaikan Manager team persik kediri anang kurniawan, meski dalam rapat pleno sudah diputuskan, namun hingga sampai sekarang pihak manajemen belum menerima surat resmi dari PT Liga Indonesia.

Lebih lanjut diakui oleh mantan kepala dinas kesehatan kota kediri tersebut. jika pertimbangan PT Liga Indonesia, mencoret persik kediri untuk tidak ikut kompetisi mendatang, karena mengalami krisis finansial seperti dikemukakan, memang benar adanya. Menurutnya Persik Kediri  sekarang ini mengalami defisit keungan.Selain itu, kondisi seperti ini, juga diperparah dengan belum terbayarnya gaji pemain selama 4 bulan pada musim kompetisi lalu , sebesar kurang lebih 2 miliar rupiah.

Sementara itu. sambil menunggu perkembangan selanjutnya. upaya yang ditempuh oleh pihak manajemen sekarang ini adalah berupaya untuk mencari dana atau sponsor dari pihak ke tiga, sambil menunggu pencairan dana subsidi dari PSSI, setelah agenda RUPS PSSI pada tanggal 31 Januari mendatang.(Anto)
 
14 January 2015
Tertipu Melalui Telepon, Mahasiswi Rugi Jutaan Rupiah
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Penipuan melalui telepon, yang berujung korban digiring ke ATM kembali terjadi diwilayah hukum Polres Kediri Kota. Kejadian itu bermula saat Elfa Agustina seorang mahasiswi warga Lingkungan Grogol Kelurahan Singonegaran Kecamatan Pesantren Kota Kediri, mendapatkan telepon dari seseorang yang tidak dikenal, yang mengaku bernama firman.

Kemudian, Firman menawarkan barang lelang berupa Hp jenis Iphone dan sebuah Camera SLR dengan harga Rp 5.500.000. Karena tertarik dengan harga murah Elfa langsung mentransfer uang sebesar Rp.2.500.000 ke sebuah rekening yang telah diberi oleh Firman, melalui ATM di Jalan Joyoboyo Kota Kediri. Namun, setelah uang ditransfer, barang hingga kini tidak kunjung datang. Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus itu.(Anto)
Page 1434 of 1553     ‹ First  < 1432 1433 1434 1435 1436 >  Last ›