Berita- Info ANDIKA

12 January 2015
Tertipu Melalui ATM. Mahasiswi Lapor Polisi
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Linda Fitria Dewi, seorang mahasiswi warga Kelurahan Tosaren Kecamatan Pesantren Kota Kediri, melapor ke polisi karena menjadi korban pencurian uang melalui ATM. Kejadian itu bermula, saat Linda berada di dalam ATM BRI di Alfamart Jalan Kilisuci Kota Kediri untuk mengecek saldo.

Namun, saat masuk ke dalam ATM tiba-tiba didatangi seorang laki-laki yang tidak dikenal dan menyuruh untuk menghubungi Nomor telepon yang tertempel di mesin ATM. Linda kemudian menghubungi nomer tersebut dan diminta untuk memberikan nama, nomer rekening, dan PIN. Kemudian, Linda kembali ke ATM dan mendapati nomor yang tertempel dimesin ATM sudah tidak ada. Belum diketahui secara pasti kerugian yang menimpa Linda. Atas kejadian tersebut Linda melaporkan ke Polres Kediri Kota. Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihaknya berharap pada masyarakat, agar tidak mempercayai pada nomor yang tidak jelas.(Anto)
08 January 2015
cuaca buruk, harga ikan laut naik
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Harga ikan laut di pasar tradisional setono betek kota kediri , paksa tahun baru ini terus mengalami kenaikan . Peningkatan harga ikan laut ini disebabkan oleh cuaca buruk di laut yang menyebabkan banyak nelayan tidak berani melaut .
Salah seorang pengepul ikan laut dari kabupaten tuban mengaku , stok ikan laut berkurang hingga 30 persen , karena banyak nelayan yang tidak berani melaut . Saat ini , gelombang di laut tinggi dan curah hujan juga tinggi . Disisi lain , permintaan dari pembeli di pasar meningkat . Akibatnya , harga ikan laut mengalami kenaikan .
 
Kenaikan harga ikan kaut ini berkisar antara 2 hingga 5 ribu rupiah per kilogram . Harga ikan tongkol yang sebelumnya hanya 16 ribu rupiah per kilogram kini naik menjadi 18 ribu rupiah per kilogram . Ikan tuna yang sebelumnya 22 ribu rupiah per kilogram saat ini menjadi 25 ribu rupiah per kilogram . Cumi-cumi kecil yang semula hanya 25 ribu rupiah per kilogram kini 30 ribu rupiah per kilogram , dan udang yang semula 60 ribu rupiah per kilogram kini 65 ribu rupiah per kilogram .
 
Kenaikan harga ikan laut ini tidak diikuti oleh ikan air tawar yang relatif stabil , karena pasokan ikan dari tambak dalam kondisi normal . Pengepul dan pedagang memprediksi harga ikan laut akan segera normal seiring perubahan cuaca di laut yang berangsur membaik. (Anto)
08 January 2015
Dua penjual Minuman Keras Ditangkap Polisi
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Karena kedapatan menjual minuman keras, dua penjual minuman keras dari wilayah Kecamatan Pesantren harus berurusan dengan pihak kepolisian. Penangkapan terhadap Muhammad Lutfi warga Kelurahan Kaliombo Kota Kediri, atas informasi dari masyarakat jika di Lingkungan Jegles Kelurahan Blabak Kecamatan Pesantren Kota Kediri ada peredaran minuman keras.

Kemudian, polisi juga menangkap Puji Andrianto warga Lingkungan Jegles Kelurahan Blabak Kecamatan Pesantren Kota Kediri, yang juga berjualan minuman keras. Dari Kedua pelaku, polisi menyita barang bukti 40 botol minuman keras berbagai merk. Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, razia terhadap peredaran minuman keras, untuk menekan angka kriminalitas di wilayah Kota Kediri.(Anto)
08 January 2015
Ditinggal Tidur, Sepeda Motor Hilang
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Totok Widodo warga Desa Pagu Kecamatan Wates Kabupaten Kediri, melapor ke polisi, setelah menjadi korban pencurian sepeda motor. Kejadian itu bermula. Saat Totok memarkir sepeda Yamaha bernomor polisi AG 3703 AW di panti asuhan Muhammadiyah di Jalan KH. Ahmad Dahlan Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, dan ditinggal tidur. Namun, saat Totok bangun tidur, melihat sepeda motornya sudah tidak ada. Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus itu.(Anto)
08 January 2015
Ditinggal Tidur, Sepeda Motor Hilang
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Totok Widodo warga Desa Pagu Kecamatan Wates Kabupaten Kediri, melapor ke polisi, setelah menjadi korban pencurian sepeda motor. Kejadian itu bermula. Saat Totok memarkir sepeda Yamaha bernomor polisi AG 3703 AW di panti asuhan Muhammadiyah di Jalan KH. Ahmad Dahlan Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, dan ditinggal tidur. Namun, saat Totok bangun tidur, melihat sepeda motornya sudah tidak ada. Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus itu.(Anto)
07 January 2015
Kenaikan TDL Dan LPG 12Kg Tak Pengaruhi Hotel Dan Restoran
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Dengan adanya kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) dan kenaikan harga LPG 12Kg, tidak membuat Hotel dan restoran diwilayah Kota Kediri resah. Beberapa Hotel dan restoran diwilayah Kota Kediri, melakukan kenaikan harga kamar antara 15 hingga 20 persen.

Dengan adanya kenaikan kamar itu, maka bisa untuk menutup biaya operasional kenaikan TDL dan harga LPG yang mengalami kenaikan sebesar Rp.1.500 per Kg. Yayuk Sri Rahayu, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Kota kediri mengatakan, walaupun ada kenaikan harga kamar, tetapi tidak mengurangi angka kunjungan di beberapa Hotel. Masyarakat, telah memahami dengan adanya kenaikan harga kamar itu, karena imbas kenaikan TDL dan LPG 12Kg. Begitu juga dengan beberapa restoran, mereka juga menaikkan harga makanan.(Anto)
07 January 2015
Tergiur Hp Di Dunia Maya, Warga Lirboyo Tertipu
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - David Septian Agustina, warga Kelurahan Lirboyo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, melapor ke Polisi setelah menjadi korban penipuan di dunia maya. Aksi penipuan yang menimpa David bermula, saat David memesan handphone mek Xiaomi  Redmi Note kepada pelaku melalui transaksi online. 

Melalui ATM Bank Jatim di Jalan KH. Wachid Hasyim Kecamatan Mojoroto Kota Kediri David membayar barang yang dipesan dengan mentransfer uang sejumlah Rp 1.700.000,- ke rekening pelaku. Kemudian, David mendapat telepon yang mengaku dari Bea Cukai Kediri yang menyatakan barang yang dipesan David sudah ada di kantor Bea Cukai Kediri dan David diminta mentrasfer kembali dengan alasan untuk biaya stempel barang tersebut. David yang merasa curiga mengecek ke kantor bea cukai dan ternyata barang tersebut tidak ada. Merasa menjadi korban penipuan, dengan barang bukti slip transfer ATM Bank Jatim, David melaporkan ke Polres Kediri Kota. Kasubag Humas Polres Kediri Kota IPTU Anwar Iskandar mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus itu.(Anto)
07 January 2015
Beli Hp Di Media Online Rugi Belasan Juta Rupiah
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Penipuan melalui media online seringkali terjadi di wilayah hukum Polres Kediri Kota. Kejadian itu bermula saat Aditya Orba Ramadhan warga Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan berminat untuk membeli handphone Samsung Galaxy Grand Duos melalui penjualan online, menghubungi “Toko Abadi Jaya Shop” melalui BBM dengan harga yang sudah disepakati.

Kemudian Aditya melakukan pembayaran handphone yang dipesan dengan mentransfer uang melalui ATM Bank BRI di Jalan KDP Slamet Kecamatan Mojoroto Kota Kediri sejumlah Rp 1.900.000 ke sebuah rekening atas nama Amelia Agustin. Setelah mentrasfer uang, Aditya kembali dihubungi oleh pelaku, agar mentransfer kembali sejumlah Rp 2.950.000,- karena handphone ditahan di kantor Bea Cukai dan Aditya menuruti permintaan pelaku. Setelah itu pelaku kembali meminta Aditya untuk mentransfer uang lagi sejumlah Rp 4.998.877 dan Rp 2.000.000,- dengan alasan untuk pembayaran di kantor bea cukai dan pelaku berjanji mengembalikan uang yang dipinjam untuk memperlancar urusan di kantor bea cukai. Aditya yang merasa menjadi korban penipuan mengalami kerugian sejumlah Rp 13.738.854,- dan dengan barang bukti slip transfer ATM BRI, Aditya melaporkan ke Polres Kediri Kota. Kasubag Humas Polres Kediri Kota IPTU Anwar Iskandar mengatakan, diharapkan masyarakat tidak mudah untuk membeli barang melalui dunia maya.(Anto)
06 January 2015
Lembaga sekolah disatroni maling
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Pencurian pada lembaga sekolah, kembali terjadi diwilayah hukum polres kediri kota. pencurian terjadi di sdn semampir jalan mayor bismo kota kediri. pencurian itu bermula, saat petugas sekolah di pagi hari, mendapati jendela salah satu ruangan sekolah terbuka dan ada bekas congkelan.

mendapati hal itu, eko haryono salah satu pegawai sekolah melaporkan ke polres kediri kota. polisi yang mendapatkan laporan, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. saat dilakukan pengecekan, pihak sekolah dan polisi mendapati 1 unit computer terdiri dari 1 cpu, 1 layar monitor 14 inch dan printer telah hilang. sehingga akibat pencurian itu, pihak sekolah menderita kerugian Rp. 4.000.000. kasubag humas polres kediri kota iptu anwar iskandar mengatakan, pihaknya masih melakukan pencurian atas kasus itu. (Anto)
 
06 January 2015
Kereta Api ekonomi naik 70 persen Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - PT. Kereta Api Indonesia , K-A-I, memberlakukan tarif baru untuk kereta api kelas ekonomi jarak jauh atau komersial , sejak awal tahun 2015 ini . tarif baru ini lebih tinggi dari tarif lama , karena pencabutan subsidi publik service obligation atau p-s-o oleh pemerintah . pihak stasiun kereta api kota kediri menyebut , kenaikan harga tiket kereta api ekonomi komersial mencapai 70 persen .

pada tarif baru ini , harga tiket kereta api brantas yang semula hanya 55 ribu rupiah , naik menjadi 110 hingga 170 ribu rupiah . kereta api kahuripan yang semula hanya 50 ribu rupiah menjadi 110 hingga 150 ribu rupiah , sementara kereta api matarmaja yang semula 65 ribu rupiah menjadi 110 hingga 170 ribu rupiah .

salah seorang penumpang mengaku , keberatan dengan tarif baru kereta api ekonomi jarak jauh , mengingat tarif angkutan umum turun menyusul penurunan harga bahan bakar minyak . penumpang meminta pemerintah kembali memberikan subsidi pso untuk kereta api kelas ekonomi jarak jauh , agar tarifnya bisa turun. (Anto)
Page 1436 of 1553     ‹ First  < 1434 1435 1436 1437 1438 >  Last ›