Berita- Info ANDIKA

06 January 2015
Harga BBM turun, harga LPG tetap bertengger Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Turunnya harga bahan bakar minyak (bbm) jenis premium dari 8 ribu 500 menjadi 7 ribu 600 per 1 januari 2015, ternyata tidak mempengaruhi harga gas elpiji tiga kilogram. ini tampak di pasaran harga gas elpiji masih dalam kisaran 16 ribu rupiah. kondisi ini dipicu dari tingkat agen masih belum menurunkan harga tabung gas elpiji paska kenaikan premium sebesar 8 ribu 500 beberapa waktu kemarin.

belum turunnya harga gas elpiji tiga kilogram membuat sejumlah produsen makanan rumahan bertanya-tanya. seperti yang dirasakan salah satu pengusaha di desa kwadungan kecamatan ngasem kabupaten kediri.

menurut  miftahudin produsen madumongso rumah tangga,sebelumnya harga elpiji juga naik saat bbm naik, sedangkan saat bbm turun mengapa gas elpiji tidak ikut turun.

menurut pengusaha, seharusnya dalam membuat planning penurunan bbm memperhitungkan harga tabung gas elpiji. karena gas elpiji tiga kilogram menjadi kebutuhan pokok masyarakat.(Anto)

06 January 2015
Terminal tempurrejo mangkrak Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Sub terminal di kelurahan tempurejo kecamatan pesantren kota kediri kembali difungsikan dengan merenovasi bangunan fisik kawasan tersebut. tetapi sampai sekarang keberadaan tempat transit untuk angkutan kota (angkot) tersebut belum berfungsi optimal. karena, sebagian peron masih ditutup, dan terlihat,beberapa bagian lokasi terminal difungsikan untuk parkir kendaraan cargo. setiap hari,kendaraan besar tersebut, ambil bagian untuk mengisi lengangnya sub terminal tempurejo.

menurut warga, terminal ini memang baru saja direnovasi,biasanya angkot beroperasi pada pagi dan siang hari. belum berfungsinya semua peron, karena pembangunan belum sepenuhnya.sebagian warga menganggap memang keberadaan parkir kendaraan cargo sudah lama,namun dibiarkan.(Anto)
05 January 2015
Pemkab Kediri, Akan Rawat Wisata Corah Radio ANDIKA-Kediri-Jatim-Pada Liburan Natal dan Tahun baru lalu, semua tempat wisata di Kabupaten Kediri mengalami kenaikan yang cukup sigifikan. Namun, tempat wisata Corah yang ada di wilayah Kecamatan Pare, justru tidak ada pengunjungnya. Hal itu, dikarenakan tempat wisata Corah tidak terawat, terkesan kotor, dan fasilitas yang minim.
Menyikapi itu, Pemerintah Kabupaten Kediri segera melakukan pembenahan terhadap wisata Corah. Kabag Humas Pemkan Kediri Muhammad Haris Setiawan mengatakan, pihaknya melalui Dinas Pariwisata akan ada perawatan dan penambahan fasilitas pada 2015 ini, agar tempat wisata corah diminati pengunjung kembali.
05 January 2015
Polres Kediri Kota, Bangun Pos Polisi Di Tempat Wisata Puhsarang Radio ANDIKA-Kediri-Jatim-Atas dasar permintaan dari pihak gereja Puhsarang, pembangunan pos polisi disekitar gereja Puhsarang mulai dikerjakan. Polres Kediri Kota, membangun sebuah pos polisi di wilayah wisata gereja Puhsarang, sebagai bentuk pengamanan tempat wisata itu. Nantinya, pos polisi itu akan ditempati Petugas dari Polres Kediri Kota.

Dikarenakan, gereja Puhsarang merupakan tempat wisata religi yang selalu banyak dikunjungi masyarakat, dari luar daerah. IPTU Anwar Iskandar, Kasubag Humas Polres Kediri Kota mengatakan, dengan adanya penjagaan 24jam penuh di tempat wisata religi gereja Puhsarang, para pengunjung akan merasa aman saat berwisata maupun saat menjalankan ibadah di gereja Puhsarang.
02 January 2015
Jumlah Pengunjung Wisata Di Kabupaten Kediri Meningkat
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Jumlah kunjungan tempat wisata di Kabupaten Kediri, meningkat saat liburan Natal dan Tahun Baru. Berdasarkan catatan dari Pemerintah Kabupaten Kediri, dari Dinas Pariwisata Kabupaten Kediri Jumlah kunjungn wisata Gunung Kelud dari Tanggal 25 hingga 31 Desember 2014 sebanyak 9.766 orang, dan pada 1 januari 2015 jumlah kunjungan sebanyak 6.690 orang.

Untuk tempat wisata Ubalan tercatat, dari Tanggal 25 hingga 31 Desember sebanyak 2.690 orang, dan untuk Tanggal 1 januari 2015 sebanyak 7.009 orang. Kabag Humas Pemkab Kediri Muhammad Haris Setiawan mengatakan, meningkatnya kunjungan tempat wisata itu, dikarenakan adanya liburan sekolah dan cuti bersama.(Anto)
02 January 2015
Kotak Amal Di Warung Bakso Dibawa Kabur Pencuri
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Kotak amal Masjid yang berada di warung bakso milik Sumarjan warga Desa Jabon Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri, dibawa kabur pencuri. Kejadian itu bermula, saat Sumarjan menutup warung baksonya di Desa Jabon Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri.

Ketika sudah ditutup, Sumarjan diberitahu warga jika kotal amal yang berada diwarungnya telah dicuri orang. Bersama dengan warga lain, Sumarjan langsung ke warungnya. Ternyata, warga telah menangkap Makmuri warga Desa Tanjung Tani kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk. Bersama barang bukti berupa 1 unit sepeda pancal merk phoenix, 1 buah kotak amal yang terbuat dari kaca yang sudah pecah dan uang tunai Rp.780.000 Makmuri dibawa ke Polsek Banyakan. Kasubag Humas Polres Kediri Kota IPTU Anwar Iskandar mengatakan, pihaknya telah memeriksa makmuri, dan saat ini masih dalam pengembangan lebih lanjut.(Anto)
02 January 2015
Libur Natal Dan Tahun Baru, Pengemis dan Pengamen Banjiri Desa Sidorejo Pare
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Dalam rangka libur Natal dan Tahun baru ini, warga Desa Sidorejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, resah karena banyaknya pengemis dan pengamen. Mereka datang berombongan, yang diduga drop-dropan dari luar daerah yang sengaja mengais rezeki di wilayah Kabupaten Kediri.

Warga Desa Sidorejo mengeluhkan, karena dalam sehari harus memberi pengemis dan pengamen, dengan total hingga Rp.50.000. Masyarakat meminta, agar Pemerintah Kabupaten Kediri melakukan tindakan tegas. Kabag Humas Pemerintah Kabupaten Kediri Muhammad Haris Setiawan mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti hal itu, melalui Satpol PP.(Anto)
02 January 2015
Tertipu Penemuan Amplop Berisi Cek, Kehilangan Uang Belasan Juta Rupiah
Radio ANDIKA -Kediri - Jatim -Tertipu saat menemukan amplop berisi cek Milyaran rupiah, Ahmad Rofii Asmuri (36) warga Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Kejadian itu bermula saat Ahmad menemukan sebuah amplop yang berisi SIUP dan Cek senilai Rp 4.700.000.000. Selanjutnya Ahmad menghubungi nomor handphone yang tertera di SIUP tersebut. Setelah menghubungi sebuah Nomor Hp, Ahmad diminta ke ATM Bank BCA Ponpes Lirboyo Jalan Dr. Saharjo untuk diberi imbalan jasa oleh pelaku, karena menemukan amplop yang berisi SIUP dan cek. Ahmad, kemudian diminta pelaku untuk menekan tombol salah satu keyboard di ATM tersebut.

Saat Ahmad kembali mengecek saldo ternyata uang didalam ATM miliknya sudah berkurang sebesar Rp 14.990.955. Merasa menjadi korban penipuan dengan barang bukti slip transfer ATM Bank BCA, SIUP dan Cek Ahmad melaporkan ke Polres Kediri Kota. Kasubag Humas Polres Kediri Kota IPTU Anwar Iskandar mengatakan, diminta masyarakat tidak mudah mempercayai jika menemukan amplop yang berisi cek milyaran rupiah.(anto)
02 January 2015
Setubuhi Anak Dibawah Umur, Dilaporkan Ke Polisi
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim -Karena menyetubuhi anak dibawah umur, Andika (15) warga Kelurahan Gayam Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, dilaporkan ke polisi. Kejadian itu bermula, saat Suroso ayah seorang gadis (13) yang masih dibawah umur warga Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro, mendapati di handphone anaknya, SMS dari Andika yang isinya menyuruh korban untuk membeli buah nanas.

Karena merasa curiga, kemudian Suroso Ida Susilowati istrinya menanyakan hal tersebut kepada anaknya. Saat ditanya, ternyata  korban mengakui bahwa telah melakukan hubungan layaknya suami istri dengan Andika sebanyak 1X, dirumah Andika. Atas kejadian tersebut Suroso melaporkan ke Polres Kediri Kota. Kasubag Humas Polres Kediri Kota IPTU Anwar Iskandar mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus itu.(anto)
02 January 2015
Ditinggal Pergi Keluar Kota, Sepeda motor Hilang
Radio ANDIKA - Kediri - Jatim - Karena menjadi korban pencurian sepeda motor, Titi Suhita warga Jalan Letjen Sutoyo Kelurahan Bangsal Kecamatan Pesantren Kota Kediri, melapor ke polisi. Kejadian itu bermula, saat Titi bersama ibunya dan keluarga, meninggalkan rumah, dan memarkir sepeda motor bernomor polisi AG 4746 AY yang diparkir di dalam rumah, dalam keadaan kunci menggantung di sepeda motor.

Saat Titi dan ibunya pulang dari Semarang, langsung tidur. Namun, saat bangun tidur, Titi mendapati sepeda motornya sudah tidak ada. Tragisnya, STNK sepeda motor berada dibawah jok sepeda motor. Kasubag Humas Polres Kediri Kota IPTU Anwar Iskandar mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus itu.(anto)
Page 1437 of 1553     ‹ First  < 1435 1436 1437 1438 1439 >  Last ›